Jalan Bakal Diaspal Ulang, Disperindag Relokasi Pedagang Seputaran STC

Ingot-Ahmad4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

Laporan LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan merelokasi para pedagang yang berjualan di kawasan Sukaramai Trade Center (STC). Pasalnya jalan di seputaran lokasi tersebut akan dilakukan pengaspalan ulang (overlay).

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmat Hutasuhut mengatakan, ada tiga ruas jalan yang bakal diaspal ulang yakni sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Agus Salim dan Jalan Kopi.

"Rencananya tiga ruas jalan di seputaran Sukaramai Trade Center bakal dilakukan pengaspalan ulang. Seperti Jalan HOS Cokroaminoto, Agus Salim dan Jalan Kopi," ungkap Ingot, Jumat 16 Oktober 2020.

Sehingga pedagang yang berjualan di sepanjang jalan tersebut bakal direlokasi agar pelaksanaan pengaspalan ulang bisa segera dilakukan. Untuk itu dalam waktu dekat Disperindag dan pemerintah kecamatan setempat akan mensosialisaaikan kepada para pedagang.

"Sebelum relokasi dilakukan, kita akan sosialisasi dulu kepada para pedagang. Kami bersama pihak kecamatan akan memberitahu pedagang agar pindah," jelas Ingot.

Setelah pedagang direlokasi, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menata kembali kawasan STC.
Selain pengaspalan ulang, pedestrian juga akan dibangun di kawasan tersebut. Apalagi STC digadang-gadang sebagai pusat perdagangan di Kota Pekanbaru.