KAMI Riau Pastikan Besok Deklarasi, Lokasi Masih Rahasia: Kenapa Sih Panik?

KAMI3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski mendapat banyak penolakan, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Riau tetap akan melaksanakan deklarasi sesuai jadwal yakni Jum'at, 16 Oktober 2020. 

 "Kita sudah 1000 persen persiapan, tinggal yang kecil-kecil saja. Tidak ada masalah.  Besok Ba'da Jum'at kita deklarasi" ujar Humas KAMI, Masril Ardi via sambungan telepon Rabu, 15 Oktober 2020.

 

Masrul menyebut segala persiapan sudah selesai termasuk kedatangan tokoh Deklarator KAMI pusat, Jendral Gatot Nurmantyo. 

 

 

 

"Insyaallah pak jendral datang, kan di Sumatera sudah diagendakan 2 Provinsi yakni Sumatera Selatan dan Riau. Di Sumsel sudah, besok di Riau" ujarnya. 

 

Meski persiapan sudah selesai dilakukan, Masril masih belum memberitahukan dimana lokasi deklarasi akan dilakukan.

 

"Untuk tempat masih kita rahasiakan. Besok pagi saya komunikasikan ke media"

 

Terkait penolakan terhadap KAMI, Masrul mengaku heran. Ia menilai banyak pihak yang seperti panik dan berupaya menggagalkan deklarasi KAMI. 

 

"Kenapa sih panik, kita kan bukan demo. Dalam ruangan saja kok. Pidato juga cuma Gatot, habis itu pulang. Peserta pun kita batasi" jelasnya. 

 

Ia menilai ada aktor-aktor yang tidak sepaham dengan KAMI yang berusaha menggagalkan "kemarin di LAM, yang forum santri itu kita tahulah siapa. Pendukung siapa dia kemarin" tutup Masril.

 

Deklarasi yang dilakukan oleh KAMI mendapat banyak reaksi negatif. Kemarin, Majelis Kerapatan Adat LAMR, Al Azhar meminta deklarasi dilakukan secara tertutup dan tidak membuat kegaduhan. 

 

 

Hal yang sama diutarakan anggota DPD RI asal Riau, Intsiawati Ayus yang menganggap deklarasi KAMI tidak tepat dilakukan di masa pandemi seperti saat ini.