Dua Hari Lagi, RSA Nusa Waluya II Beri Pengobatan Gratis Untuk Warga Pekanbaru

RSA-Nusa-Waluya4.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II direncanakan akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Pekanbaru tanggal 14 Oktober 2020 nanti.

Lebih kurang dua hari lagi, pelayanan bakti sosial yang dilakukan RSA Nusa Waluya II berkolaborasi bersama doctorSHARE dan PT. Multi Agung Sarana Ananda (MASA) diagendakan selama tiga bulan kedepan.

"Insyaallah, semuanya sudah siap dan tanggal 14 kita mulai beroperasi," ucap kapten kapal RSA Nusa Waluya II, Amiruddin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 4 Oktober 2020 lalu.

Dari pantauan Riauonline, terlihat area PT Pelindo yang waktu awal datangnya Rumah sakit apung dipenuhi dengan rerumputan, kini area sekitar kapal sudah terlihat bersih. RS Apung siap untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi Warga Riau tanpa kecuali.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi sempat menolak kedatangan RSA Nusa Waluya II di Pekanbaru, Dengan alasan Pekanbaru masih memiliki 22 rumah sakit masih mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Namun, saat ini Pemprov melunak dan memberi izin kepada pemko untuk mengadakan pelayanan kesehatan di PT Pelindo tepian Sungai Siak, Pekanbaru.