Dokter hingga Sopir Ambulans Bersaing Jadi Nakes Kontrak Penanggulangan Covid-19

tenaga-kesehatan2.jpg
(istimewa)

Laporan: Laras Olivia

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan peserta bakal menjalani ujian pada Seleksi Penerimaan Rekrutmen Tenaga Kontrak Dalam Penanggulangan Kasus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru tahun, Rabu 30 September 2020. Proses seleksi berlangsung secara online.

 

Para peserta menggunakan PC atau laptop yang memiliki kamera. Mereka juga harus mengunduh aplikasi zoom meeting

 

 

Jumlah peserta dalam seleksi ini mencapai 436 orang. Mereka menjalani seleksi  dalam dua sesi.

 

Sesi pertama berlangsung pada pukul  10.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Lalu sesi kedua pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

 

Mereka yang ikut adalah dokter, apoteker, asisten apoteker, perawat, radiografer, nutrisionis, petugas laundry, petugas kebersihan, supir ambulans dan tenaga administrasi.

 

"Jadi para peserta menjalani seleksi dalam dua sesi. Satu sesi sebanyak 218 orang," terang Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy kepada Riau Online, Selasa 29 September 2020.

 

Dirinya mengingatkan agar peserta mengenakan kemeja putih polos dan tidak bercorak. Bagi wanita berjilbab bisa menggunakan jilbab hitam polos.

 

Peserta wajib login di aplikasi CAT dan aplikasi Zoom Meeting pada 45 menit sebelum ujian berlangsung. Mereka juga wajib menunjukkan kartu identitas berupa KTP atau surat keterangan asli dari Disdukcapil Kota Pekanbaru.

 

"Bagi peserta seleksi yang tidak memakai pakaian sesuai aturan dan tidak menunjukkan identitas, maka panitia berhak membatalkan peserta," jelasnya.

 

Hasil ujian nantinya diumumkan pada hari yang sama. Pengumuman bisa diakses di 

https://pekanbaru.go.id atau http://diskes.pekanbaru.go.id.

 

 

"Penanda tanganan kontrak dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020 di Dinas 

Kesehatan Kota Pekanbaru," ulasnya.