Dinas Perumahan Siapkan 91 Kamar Untuk OTG di Rusunawa Rejosari

perkim.jpg
(muthi)

Laporan : Muthi Haura

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pekanbaru siapkan 91 kamar di Rusunawa Rejosari di Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya.  91 kamar ini disiapkan untuk masyarakat yang terpapar Covid 19, terutama bagi Orang Tanpa Gejala (OTG).

kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, H Ardhahni mengatakan, dari 91 kamar, 88 kamar untuk pasien positif dan tiga kamar untuk petugas.

"Laporan kemarin, sudah dihuni oleh 45 pasien. Dr 45, 12 orang sudah pulang," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 21 September 2020.

Ardhahni mengatakan, sesuai kebijakan Pemerintah Kota (pemko) dan Gubernur, semua masyarakat yang isolasi mandiri akan dialihkan ke rusunawa.

"Mungkin juga nantinya akan ada hotel-hotel baru."

Di Pekanbaru sendiri, ada 800-an masyarakat yang isolasi mandiri. Isolasi mandiri ini tidak terkontrol, maka akan dibawa ke Rusunawa untuk lakukan isolasi khusus.

Sementara itu, masyarakat tinggal di sekitar Rusunawa sempat menolak sudah diberi pengertian dan sosialisasi. "Bagaimanapun, ini harus didukung," tutupnya.