Ada Warga Positif Covid-19 Meninggal, Puskesmas Sungai Sirih Kuansing Tutup Sementara

test-swab.jpg
(robi)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pelayanan di Puskesmas Sungai Sirih, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau tutup untuk sementara waktu mulai, Senin, 14 September 2020.

Puskesmas tersebut ditutup setelah adanya petugas diduga memiliki kontak erat dengan terkonfirmasi positif yang meninggal minggu lalu di daerah tersebut.

"Iya, tutup untuk 14 hari kedepan," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kuansing, Aswandi dihubungi Riau Online, Senin sore.

Aswandi mengatakan, dengan ditutupnya pelayanan di Puskesmas tersebut, maka pelayanan dialihkan ke Puskesmas Sungai Keranji dan Puskesmas Sungai Buluh.

"Untuk rawat jalan dialihkan ke Puskesmas Sungai Keranji dan rawat inap dialihkan ke Puskesmas rawat inap," ujar Aswandi.

Sementara petugas yang memiliki kontak erat, kata Aswandi, saat ini sudah diminta untuk menjalani isolasi sambil menunggu pengambilan swab.

Aswandi menambahkan, warga tersebut meninggal dunia minggu lalu di Pekanbaru. "Untuk data mungkin bisa ke pak Jumardi," katanya.