Hampir 200 Kasus Covid-19 Sehari, Gubri Syamsuar Gelar Rapat Mendadak

rapat-mendadak.jpg
(istimewa)

Laporan : WAYAN SEPIYANA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, menggelar rapat mendadak terkait evaluasi penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, hari ini Senin, 14 September 2020 sekitar pukul 16.30 WIB. 

"Gak bisa kita berlama-lama, semakin hari kasus bertambah," kata Syamsuar, dengan nada tegas. Rapat ini dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.

"Makanya cepat saya adakan rapat evaluasi," kata Syamsuar.

Dari data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sepekan terakhir yang RIAUONLINE catat, jumlahnya mencapai angka 1.327 kasus.

Jika dihitung rata-rata kasus harian dalam sepekan ini angkanya mencapai 165 kasus perhari. Hampir mendekati angka 200 kasus harian.

Tentunya jika ini berlarut dan dibiarkan, pemerintah daerah, kota, dan kabupaten tidak mengambil kebijakan tegas, maka peningkatan kasus akan semakin meningkat.

Oleh karena itu, perlu tindakan tegas yang diambil pemerintah daerah sebagai upaya mengurangi kasus harian di Provinsi Riau.

Seperti Kota Pekanbaru, mulai eesok 15 September 2020 sampai 28 September 2020, mengambil kebijakan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Hadir pada rapat sore ini, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Jubir Satgas Covid-19 Riau, dan seluruh stakeholder serta instansi terkait di lingkungan pemerintah Provinsi Riau.