Lima Dosen Termasuk Rektor Positif Covid-19, Aktivitas Kampus UIR Tutup Sementara

kampus-uir.jpg
(madi)

Laporan: RAHMADI DWI

RIAUONLINE, PEKANBARU - Aktivitas di lingkungan kampus Universitas Islam Riau (UIR) dihentikan sementara mulai Senin, 14 September 2020, menyusul seorang dosen atau staf pengajar di kampus tersebut meninggal dunia terinfeksi Covid-19.

Menghindari penyebaran Covid-19 di area kampus UIR, tim satuan tugas Covid-19 UIR melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan kampus. Seluruh karyawan di Kampus UIR diliburkan hingga hari Rabu mendatang.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 UIR, dr. Ayu, mengatakan penutupan kampus dilakukan karena ada salah satu dosen yang meninggal dunia terinfeksi corona.

"Untuk dosen ada 5 orang yang terinfeksi Covid-19, termasuk satu orang yang meninggal beberapa waktu lalu," Kata dr. Ayu.

Proses perkuliahan tatap muka di kampus UIR sudah ditiadakan sejak pandemi Covid-19 terjadi, seluruh mahasiswa melaksanakan perkuliahan secara daring.

"Tidak ada kegiatan di kampus seluruh karyawan diliburkan," Ucap Wakil Ketua Satgas Penangangan Covid-19 UIR.

Penyemprotan desinfektan oleh tim satgas sudah dilaksanakan sejak Hari Minggu hingga Rabu, meliputi seluruh kawasan kampus, mulai dari gedung rektorat, gedung fakultas dan pascasarjana.