Pesepeda Tewas Ditempat Usai Ditabrak Pajero Sport di Pekanbaru

tabrakan-maut.jpg
(istimewa)

Laporan: DEFRI CANDRA


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tabrakaan maut terjadi antara Mobil Pajero Sport dengan Nomor Polisi (Nopol) BM 1233 RQ dengan pengendara sepeda di Jalan Sudirman, Minggu, 13 September 2020, Sekira pukul 07.00 WIB.

Akibatnya, salah seorang dari pengendara sepeda langsung meninggal di tempat dan satunya mengalami luka berat.

Kronologis kejadian, Diduga mobil Mitsubishi Pajero warna putih mutiara bergerak dari jalan Jenderal Sudirman jalur barat datang dari arah selatan menuju arah utara.

Sesampainya di dekat simpang jalan Arifin Achmad (sebelah selatan) Kec. Marpoyan damai menabrak dua pesepeda dayung merk Union yang di kendarai oleh Harianto Jasman dan Sepeda dayung merk Poligon di kendarai oleh zulhelmi yang bergerak dijalan yang sama dan datang dari arah yang sama (bergerak di lajur paling kiri).

Akibat dari kejadian tersebut, Harianto Jasman mengalami luka di kepala dan lecet di kaki kanan dan tangan, sehingga langsung dilarikan ke Rs Syafira Pekanbaru.

Sedangkan Zulhelmi mengalami luka berat di kepala dan patah tulang pada kaki sebelah kanan (meniggal dunia di TKP) di bawa ke kamar jenazah RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Identitas Dua Korban tersebut:

1. Pengendara Sepeda Dayung Minion Warna Biru Bernama, Hariyanto Jasman, Laki-laki, 30 thn, Securty Jl. Pahlawan kerja No 1 Kel. maharatu Kec. Marooyan Damai.

2. Pengendara Sepeda Dayung Polygon Warna Hijau Muda Bernama, Zulhelm, wanita 44 tahun, PNS ( Puskesmas Simpang Tiga), Jl. Rantau No.10 RT/RW : 003/003 Kel. Simpang Tiga Kec. Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Hingga berita ini diturunkan, Polresta Pekanbaru masih menyelidiki dan mengejar Pemilik Pajero Sport yang kabur saat terjadi tabrakan.

Menurut penelusuran dari aplikasi e-Tilang, mobil Pajero tersebut terdata pemiliknya atas nama Maimunah, beralamat di Jeruk nomor 24D/ RT/ RW 009/ Rimba Sekampung, Dumai.