Mahasiswa KKN Universitas Abdurrab Bagikan Masker dan Brosur Edukasi

Universitas-Abdurrab.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bentuk peduli terhadap wabah virus corona atau covid 19 mahasiswa KKN Universitas Abdurrab membagi-bagikan masker, brosur edukasi serta stiker kepada masyarakat jalan Sekolah Rt/Rw 02/03 Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Kebijakan new normal sudah diterapkan di beberapa daerah di Indonesia termasuk di Kota Pekanbaru. Hal ini bertujuan untuk adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Kegiatan ini salah satu dari program pemerintah untuk mencegah wabah virus Corona yang merebak di masyarakat, sehingga kelompok 28 KKN Universitas Abdurrab ikut berpartisipasi dan mendukung penuh dalam pencegahan Covid-19.

Pembagian masker ini dilakukan pada hari Minggu 5 September 2020  yang dilaksanakan oleh 6 orang mahasiswa Univrab yang berasal dari jurusan yang berbeda di antaranya ada Jurusan Psikologi, Jurusan Kedokteran, Jurusan Teknik dan Jurusan Ilmu Konunikasi.

"Pembagian masker adalah salah satu proker KKN yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialiasasi new normal kepada masyarakat melalui rumah ke rumah (door to door)," kata Ketua KKN kelurahan Tirta Siak, Dede Edriansyah.

Tidak hanya itu, mereka juga menempelkan stiker tentang adaptasi New Normal di beberapa tempat seperti Masjid, Gerai Ibu – Ibu Kreatif serta warung harian.

"Melalui aksi ini, diharapkan bisa memutus rantai penularan Covid-19," kata jelas Dede.

Masyarakat menyambut baik program yang dilaksanakan oleh mahasiwa KKN. Masyarakat berharap semoga penanggulangan kasus Covid-19 dapat dilakukan dengan cepat dan diharapkan dengan pembagian masker ini, masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, salah satunya dengan cara memakai masker ketika berpergian keluar rumah.