Adi Sukemi-Muhammad Rais Bapaslon Terakhir yang Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Ade-Sukemi5.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Bapaslon Adi Sukemi-Muhammad Rais jadi Bapaslon yang mendapat giliran pemeriksaan kesehatan hari ini, Rabu 9 September 2020.

Kegiatan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Bapaslon yang diusung oleh Partai Golkar ini mendapat giliran terakhir.

Pasalnya tiga Bapaslon lainnya Zukri-Nasarudin, Abu Mansur Matridi-Habibi, dan Husni Tamrin-Tengku Edy sudah lebih dulu menuntaskan rangkaian test kesehatan sebelumnya.

"Sekarang masih pemeriksaan kesehatan untuk Bapaslon Adi Sukemi-Rais. Tiga lagi sudah selesai kemarin. Kita sama-sama tunggu hasilnya," kata Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pelalawan, Bapri Naldi, Rabu 9 September 2020.

Bapri Naldi menyebutkan, hasil cek kesehatan akan diserahkan seluruhnya pada 12 September mendatang oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau yang bekerjasama dengan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Adapun kesehatan yang dicek oleh tim dokter seputar jasmani maupun rohani, termasuk cek narkoba dari BNNP Riau.

Disaat cek kesehatan berjalan, KPU juga sembari melakukan verifikasi terhadap syarat masing-masing Bakal Calon (Balon) bupati dan wakil bupati.

Pada saat pendaftaran yang diperiksa hanya kelengkapan syarat calon saja.

Sedangkan proses verifikasi ini untuk menelisik lebih dalam lagi atas keabsahan dokumen yang disodorkan para balon ke penyelenggara.

Mulai dari administrasi kependudukan hingga ijazah pendidikan.

"Ini juga bakal diumumkan pada tanggal 12 September mendatang, bersamaan dengan hasil test kesehatan," tambah Bapri Naldi.

Apabila ditemukan dokumen yang ganjil atau tidak sah akan dikomunikasikan kepada Bapaslon yang bersangkutan melalui Liaison Officer (LO) masing-masing.

Kemudian dilengkapi atau diperbaiki selama masa perbaikan.