Keinginan Syamsuar Tercapai, Sahril Aklamasi Jadi Ketua Golkar Pekanbaru

Ketua-DPD-II-Golkar-Pekanbaru-Terpilih.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/WAYAN SEPIYANA)

Laporan: WAYAN SEPIYANA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Petahana Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru, Sahril, akhirnya terpilih kembali memimpin partai berlambang pohon beringin tersebut untuk lima tahun mendatang, 2020-2025.

Terpilihnya Sahril ini tercapai sesuai perintah Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar, untuk aklamasi, tak ada voting atau penghitungan suara di dalam Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar, Minggu, 30 Agustus 2020.

"Sudah selesai, tapi kan dinamika itu ada. Mekanismenya sudah ada, tahapannya jelas, maka kita sepakat untuk mulai. Saya mewakali DPD I Partai Golkar Riau, kita akan mulai sidang Pleno II," kata Indra Gunawan Eet, saat duduk menjadi Pimpinan Sidang Musda X Golkar Pekanbaru

Penetapan Sahril sebagai Ketua Golkar Pekanbaru 2020-2025 ini diawali dengan Pleno II langsung dipimpin Sekretaris DPD I Golkar Riau, Indra Gunawan Eet.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Riau ini memberikan kesempatan kepada Syahril untuk melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2017-2020.

Dalam laporan pertanggungjawaban, Syahril menyampaikan beberapa program, seperti pemberian sembako, penyemprotan disinfektan, dan laporan program lainnya.

Terakhir, ia menyampaikan terima kasih kepada pengurus Partai Golkar Pekanbaru, karena selama tiga tahun terakhir telah berjuang membangun dan membesarkan partai ini.

Laporan Sahril ini diterima semua peserta Musda dan ini melapangkan jalannya menuju Ketua DPD Golkar Pekanbaru untuk kali kedua. Terbukti, saat menyampaikan dukungan dari pemilih, secara aklamasi mendukung kembali Sahril memimpin Golkar Pekanbaru.

"Memenangkan Pemilu legislatif kedepannya. Harapannya, empat kursi di DPRD Kota Pekanbaru, dapat membawa partai ini berjaya lagi," kata Sahril, saat menyampaikan tanggapan atas dipercayai kembali memimpin Golkar Pekanbaru.

Sahril, menceritakan, pengalamannya ketika berada di DPRD bisa menguasai parlemen saat itu.

"Pandai-pandai saja kedepannya, kita di DPRD Kota membangun relasi dan manfaatkan intelektual para kader yang ada," pungkasnya

Calon kandidat lainnya, seperti Ida Yulita, Parisman Ihwan, dan Masny Ernawati, mendukung atas terpilihnya Sahril sebagai Ketua DPD II Golkar Pekanbaru.

Sebelumnya, sesaat setelah dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar, dua calon ketua masing-masing dipangil masuk ke kamar untuk berunding.

Hasilnya, diputuskan untuk mendukung Sahril menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Pekanbaru berikutnya.