Sebulan Ini, Tiga Pasien Covid-19 Meninggal di Pekanbaru

mulyadi.jpg
(olivia)

Laporan: Laras Olivia

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lagi-lagi bertambah satu orang warga Pekanbaru yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Hari ini, Kamis 27 Agustus 2020.

Dengan tambahan 1 kasus terbaru, maka total yang meninggal dunia di Pekanbaru karena terpapar virus corona sudah berjumlah sebanyak 9 orang.

"Tiga orang meninggal dunia dalam bulan ini (Agustus)," papar dr Mulyadi selaku Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut Mulyadi menyebutkan, 1 kasus meninggal terbaru yakni AK, perempuan usia 50 tahun, warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.

"Nyonya AK ini sebelumnya merupakan suspek yang dirawat di rumah sakit dengan gejala batuk sesak dan lemas. Ada riwayat penyakit komorbid DM, HT dan asma. Meninggal dunia kemarin 26 Agustus," ungkapnya, Kamis (27/8/).

"Pasien ada riwayat perjalanan dari Kota Batam," ulas Mulyadi.

Untuk itu, Mulyadi terus menghimbau warga agar lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Karena kasus ini akan semakin meningkat kalau kita tidak disiplin. Oleh sebab itu, tetap gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, hindari keramaian dan jaga kebersihan diri agar kita terhindar dari penularan Covid-19," pesannya.