Kasus Covid-19 Riau Meledak, Didominasi Kampar dan Pekanbaru

mimi-kadinkes.jpg
(Lukman)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasus tambahan terkonfirmasi positif covid-19 di Riau kembali pecah rekor mencapai 99 kasus per Kamis (27/8/2020). Lonjakan kasus tambahan positif covid-19 tersebut mayoritas merupakan warga Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kampar mencapai 42 kasus. Sementara Kota Pekanbaru menyusul dengan 40 Kasus baru.

"Dua kabupaten kota ini menjadi penyumbang terbanyak kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau. Sedangkan daerah lainnya yaitu Kabupaten Siak ada 7 kasus dan Kota Dumai 3 kasus baru," ujar Mimi.

Selain itu Kabupaten Rokan Hulu terdapat 2 kasus, Indragiri Hulu 2 kasus. Kemudian di Bengkalis terdapat tambahan satu kasus dan Pelalawan satu kasus. Satu lainnya merupakan warga luar daerah.

"Dengan tambahan 99 kasus hari ini, total jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau mencapai 1.460 kasus positif. Sementara yang sembuh ada sebanyak 18 orang," tambah Mimi.

Pasien yang sembuh tersebut 5 diantaranya warga Pelalawan, 4 warga Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Siak masing-masing 3 orang. Kemudian Bengkalis, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti masing-masing ada satu pasir yang sembuh hari ini.

"Kabar dukanya ada tiga pasein yang meninggal dunia. Dua diantaranya merupakan warga Kota Pekanbaru dan satu lagi warga Kabupaten Bengkalis. Sehingga total pasien positif covid-19 yang meninggal dunia mencapai 25 orang," jelasnya.