Datangi Kejati Riau, HMI Desak Dugaan Korupsi di Siak Diusut Tuntas

Kejati-Riau-dan-KPK2.jpg
(istimewa)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau didatangkan puluhan mahasiswa, Kamis (6/8/2020) siang. Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Riau) Riau - Kepri tersebut mendesak Kejati Riau agar mengusut tuntas dugaan kasus korupsi di Kabupaten Siak.

Dengan membawa berbagai spanduk tuntutan aksi, para aktivis mahasiswa tersebut mulai berorasi di depan gerbang kantor Kejati Riau. Meskipun menggelar aksi dipinggir jalan, namun arus lalu lintas masih lancar.

Koordinator aksi, Ali Tondi Halomoan Hasibuan mengatakan aksi yang mereka lakukan merupakan respon dari laporan masyarakat terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kabupaten Siak yang dinilai meresahkan. Apalagi banyak dugaan kasus tindak pidana korupsi justru belum menemui titik terang. Sehingga mereka mendesak Kejati Riau untuk mengusut tuntas dugaan korupsi tersebut.

"Kami mendesak Kejati Riau untuk mengusut tuntas dugaan korupsi di Kabupaten Siak yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Hukum yang ditegakkan hendaknya jangan tebang pilih," ungkapnya.

Agar pengusutan bisa dilakukan, Ali Tondi mengaku HMI Badko Riau-Kepri siap untuk membantu secara moril agar seluruh kasus dugaan korupsi bisa diusut tuntas.

"Untuk itu kami mohon Kejaksaan Tinggi Riau tidak mengecewakan masyarakat dalam penanganan kasus korupsi di Riau ini," tambahnya.