Pemko Pekanbaru Sebut Rusunawa Rejosari Mampu Tampung 180 Pasien OTG

RUSUNAWA-REJOSARI-BARU.jpg
(PEKANBARU.GO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Rusunawa Rejosari di Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya dijadikan tempat isolasi pasien positif Corona berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Kapasitasnya mencapai 180 pasien.

Pelaksana harian Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, ada 90 kamar untuk 180 orang. Pemko Pekanbaru juga akan melengkapi berbagai fasilitas pasien seperti listrik, telepon, dan konsumsi agar pasien tidak perlu keluar rusun.

Zaini menyebut, tim Diskes sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar agar pasien OTG tersebut dapat segera dipindahkan. Sebelum dipindahkan, pasien Covid-19 ini akan dilakukan pemeriksaan dulu.

"Kalau ada gejala lain kita arahkan ke rumah sakit rujukan, kalau tidak langsung ke rusunawa," kata Zaini, Rabu (5/8). Sebagaimana dilansir dari laman pekanbaru.go.id

Zaini menegaskan, Diskes akan melakukan pemantauan kepada pasien setiap beberapa jam sekali. Tujuannya, untuk memastikan pasien tidak keluar dari Rusunawa dan berpotensi menularkan ke orang lain