Yasser Hamidi Berharap Hasil Swab Bisa Keluar Lebih Cepat

Yasser-Hamidi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat harus menanggung kerugian akibat lambatnya hasil test swab PCR Covid-19 diketahui.

Banyak warga yang anggota keluarganya keburu meninggal, padahal hasil swabbnya belim keluar.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Yasser Hamidy menyayangkan lambannya hasil swab bisa diketahui masyarakat.

"Ada banyak pasien yang meninggal dibilang Covid, padahal hasil test swabnya belum keluar. Oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Riau harus segera mengeluarkan hasil swab setiap pasien, terlebih pasien yang dibarengi dengan penyakit bawaan yang berat," kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru ini, Jumat  17 Juli 2020.

Yasser mengaku memiliki pengalaman soal lambannya hasil swab keluar. Katanya, hal itu terjadi kepada tetangganya.

"Dia meninggal, swab sudah diambil pada pagi hari dan baru sore hari hasil swab keluar. Dan anak tersebut sudah dikuburkan, padahal hasil dari test swabnya menunjukkan hasil yang negatif," jelasnya.

Yasser berharap ke depan tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Provinsi Riau dapat segera mengeluarkan hasil test swab yang diambil dari setiap pasien, hal tersebut juga untuk menghindari adanya kegaduhan di tengah masyarakat.

"RSUD Arifin Achmad harus segera mengeluarkan hasilnya, kan sekarang 3 jam sudah bisa keluar hasilnya. Itu harus dimanfaatkan dan dimaksimalkan," ungkapnya.