Disdukcapil Pekanbaru Sudah Cetak 23 Ribu Suket Menjadi E-KTP

KTP.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru hingga Juni 2020 sudah mencetak lebih kurang 23 ribu Surat Keterangan (Suket) yang dipegang oleh masyarakat sebelumnya menjadi e-KTP.

Ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada media di kantornya.

"Kita sudah selesaikan KTP itu, dengan masalahnya seperti KTP belum selesai satu tahun, dua tahun tidak tercetak, sekarang sudah dicetak semuanya. Suket itu tidak ada lagi," ujar Irma, sebagaimana dilansir dari Pekanbaru.go.id.

"Artinya orang yang belum pernah dapat KTP, seperti baru foto, baru pindah, pemula, sudah kita cetakkan semua. Ada sekitar 23 ribu lebih. Bulan Juni ini sudah clear (Suket dicetak berbentuk KTP). Artinya semua pemilik suket itu sudah tercetak semua KTP-nya," sambung Irma Novrita.

Bagi masyarakat yang masih memegang Suket, dikatakan Irma Novrita, dapat mengambil KTP-nya ke masing-masing UPTD yang ada di kecamatan.

"Mana warga yang masih megang Suket, silahkan tukar Suketnya dengan KTP. Sudah kami cetakkan. Kecuali, tercecer itu biasa satu atau dua. Tapi itu semua sudah kita cetakkan KTP-nya, itu beradanya di UPTD atau bisa jadi beradanya disini (Disdukcapil)," terang Irma.