Pemko Lantik Pejabat Baru, Tengku Azwendi Minta Jangan Kecewakan Masyarakat

Wakil-Ketua-DPRD-Pekanbaru-di-SMPN-38.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 9 pejabat eselon II dan 11 pejabat lainnya dilantik Wakil Wali Kota Pekanbaru di aula lantai 6 komplek perkantoran Tenayan Raya, Jumat 26 Juli 2020.

Kepada para pejabat yang dilantik, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE, memberikan pesan.

“Kepada saudara para pejabat yang baru dilantik, jangan lupa itu amanah bagi saudara, jangan kecewakan masyarakat, kami tetap mengawasi kebijakan saudara,” kata Azwendi saat dikonfirmasi, Sabtu 27 Juli 2020.

Dikatakan Politisi Demokrat ini, bahwa mutasi merupakan hal yang wajar terjadi dalam roda pemerintahan, guna melakukan evaluasi dan penyegaran dalam tatanan pemerintahan, demi tercapainya pelayanan masyarakat yang semakin maksimal. Maka kepada para pejabat yang dimutasi, Azwendi meminta untuk menyikapi hal tersebut sebagai sesuatu yang wajar terjadi dan tetap semangat untuk melayani masyarakat dalam tugas pemerintahan.

 “Mutasi saya rasa hal biasa, untuk penyegaran, bagi pejabat yang sudah selesai masa tugasnya kami ucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi selama ini, pejabat yang baru harus belajar dari yang lama, mana yang belum maksimal dimaksimalkan,” pesan Azwendi.

Akan tetapi jika ada nantinya kinerja pejabat yang baru dilantik tidak maksimal, maka pihaknya sebagai lembaga legislative akan menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai pengawasan, menyampaikan kepada Walikota untuk melakukan evaluasi kembali.

“Tentu terus kita melakukan tupoksi kita, melakukan pengawasan, jika ada hal lain nanti yang tidak proporsional, kami menyampaikan kepada Walikota sesuai tupoksi kami sebagai DPRD,” ungkap Wendi dilansir dari DPRD Pekanbaru.

Sebagaimana diketahui, 20 pejabat yang dilantik tersebut yakni M Noer MBS Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Zulfikri Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian Kepala Kesbangpol, Chairani Kepala DP3A, Alek Kurniawan Kepala Ketahanan Pangan, Agus Pramono Kepala DLHK, Baharuddin Kepala BKPSDM, Abdul Jamal Kepala Disnaker, Mahyuddin Kepala Dinsos.

Kemudian Masykur Tarmizi Plt Asisten III, Ismardi Ilyas Plt Kepala Disdik, Burhan Gurning Plt Kepala Satpol PP, Basri Kepala Bagian Umum, Marzuki Kepala Bagian Persidangan DPRD, M Yunan Inspektor Pembantu Wilayah 4, Syafri Anur Kepala Bidang Pajak Daerah 1, Adri Hidayat Kepala Bidang Dinsos, Hendra Afriyadi Kepala Bidang Pengembangan Kearsipan, Harianto Kepala Bidang Perbendaharaan di BPKAD, dan Desi Andarwati Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM. (SD)