Pasien Covid-19 Melonjak di Era New Normal, Hamdani Jumpai Wali Kota

Ketua-DPRD-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta masyarakat untuk sadar protokol kesehatan di era New Normal. Pasalnya kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru mengalami peningkatan drastis justru di masa New Normal.

Hamdani mengaku melakukan konsultasi ke Gubernur Riau dan juga Wali Kota Pekanbaru. Dari pembicaraan yang dilakukan, upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini tak mungkin dilakukan dengan cara PSBB lagi.

“Memang saat ini dari data sangat signifikan naiknya, tiga kali PSBB dulu kasusnya hanya 41 yang positif, kini baru 21 hari New Normal ada 41 kasus juga. Ini tentu butuh kerjasama semua pihak untuk melakukan antisipasi,” kata Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS Sip, saat dikonfirmasi, Jumat 26 Juli 2020.

Disebutkan Politisi PKS ini, bahwa berat jika harus dilakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lagi, dikarenakan kendala nantinya adalah dana dan finansial. Dengan diberlakukannya PSBB akan mengganggu perekonomian masyarakat.

 “Ini tentu PSBB kita kembali lakukan cukup berat ya, kendalanya nanti dana finansial. Diberlakukan PSBB ekonomoi masyarakat pasti sangat terganggu, karena ada pembatasan usaha dan sebagainya, di sini pemerintah ingin di titik aman. Kita dahulukan kesehatan masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terang Hamdani dilansir dari DPRD Pekanbaru

 

 Konsep New Normal, tambah Hamdani lagi, adalah konsep kesadaran masyarakat terhadap diri masing-masing menjaga agar tidak tepapar pirus dan tidak mendatangkan resiko kepada orang lain, dengan cara menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Seperti saya misalnya, banyak ketemu orang setiap hari, bersalaman, kan kita tak tahu orang ini terpapar atau malah kita yang menimbulkan resiko bagi orang lain, maka ini terus kita sampaikan kepada masyarakat untuk terus berperilaku hidup sehat, patuhi protokol kesehatan dan jaga jarak,” pungkasnya. (SD)