Heri Setiawan Tak Setuju TNI-Polri Dibebani Menjaga Ruang Publik saat New Normal

Heri-Setiawan.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Heri Setiawan angkat bicara soal penerapan new nromal. Dia mengatakan tidak sepatutnya TNI-Polri diserahkan beban untuk bersiaga di ruang publik.

Kehadiran personel TNI Polri di ruang-ruang publik ini diharapkan dapat menciptakan masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19

"Sepatutnya tidak semua beban tugas itu diserahkan kepada TNI Polri, namun yang paling utama adalah masyarakat harus memahami bahwa New Normal berarti bukan Virus Corona tersebut akan hilang," kata anggota DPRD Kota Pekanbaru, Heri Setiawan, Selasa 2 Juni 2020 dilansir dari DPRD Pekanbaru.

Heri menuturkan bahwa untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19 harus kembali kepada individu masing-masing, karena masyarakat harus menjadi dokter bagi diri sendiri dan juga bagi keluarganya. 

Terkait dengan beberapa penjagaan di pintu perbatasan ataupun Checkpoint yang mulai di longgarkan, Politikus Partai Demokrat ini meminta Pemko Pekanbaru harus tetap bersikap tegas terhadap siapapun yang ingin masuk ke Kota Pekanbaru. 

Hal tersebut tentu untuk menghindari adanya klaster baru yang akan menambah angka masyarakat yang terjangkit Covid-19.  (SD)

"Siapa pun yang masuk, baik masyarakat, pejabat harus membawa surat keterangan seperti surat Swab PCR dan juga Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), hal tersebut dilakukan agar yang datang ke Pekanbaru adalah orang yang sehat," pungkasnya.