Waspada! Penyebaran Kasus Positif Covid-19 Kini Bergeser ke Rumbai Pesisir

dr-Mulyadi.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebaran kasus positif covid sudah mulai bergeser dari Kecamatan Tampan ke Rumbai Pesisir, kota Pekanbaru. Hal ini dikatakan Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi.

"Selama ini penyebaran kasus terbanyak di Kecamatan Tampan dan saat ini telah bergeser ke Kecamatan Rumbai Pesisir," ucapnya, Senin 22 Juni 2020  sore.

Untuk meminimalisir sebaran kasus, Mulyadi berharap tim Gugus Tugas, Dinas Kesehatan, rumah sakit dan puskesmas kembali merapatkan barisan guna mencari kasus di lapangan.

"Ini sesuai dengan arahan bapak walikota dalam program TOS, yakni Temukan kasusnya, Obati dan Sembuhkan," ujar dia.

Di samping itu, warga juga diingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang sudah ditetapkan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak sosial dan jarak fisik, menghindari pusat-pusat keramaian dan sebagainya.

 

Begitu juga kepada tempat usaha dan pelayanan publik dihimbau agar lebih memperketat penerapan protokol kesehatan, karena peningkatan kasus positif covid yang terjadi saat ini mesti menjadi perhatian semua pihak.

"Kepada rekan-rekan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat luas, perketat protokol kesehatan di tempat kerja masing-masing. Penambahan 13 kasus positif tak bisa dianggap main-main," tegas dia dilansir dari Pekanbaru.go.id

Untuk diketahui, pada Senin 22 Juni 2020 terjadi penambahan kasus positif covid sebanyak 13 orang yang terdiri dari 1 orang merupakan klaster Jakarta, 8 klaster Palembang dan 4 lainnya merupakan klaster BRI kantor cabang Pekanbaru.

Dari 13 tambahan kasus tersebut, 7 di antaranya merupakan warga Kecamatan Rumbai Pesisir, 3 warga Rumbai, 2 orang warga Marpoyan Damai dan 1 lagi warga Kecamatan Lima Puluh.