Kasus Covid-19 Melejit di Riau, dr Yopi Imbau Kurangi Aktifitas di Luar Rumah

Pakai-masker2.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lonjakan kasus pasien positif Covid-19 di Riau menjadi ancaman bagi masyarakat Riau. Sebab dengan adanya penambahan kasus baru yang naik drastis tersebut menandakan bahwa penyebaran virus corona di tengah masyarakat masih terus terjadi.

 

Menyikapi kondisi tersebut   Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengimbau masyarakat di Kota Pekanbaru untuk mengurangi aktifitas di luar khususnya. Khususnya di tempat keramaian dan orang banyak berkerumum.

 

"Dengan bertambahnya kasus Covid-19 di Provinsi Riau, terutama di Pekanbaru. Sebaiknya 1-2 minggu kedepan hindari aktifitas yang tidak wajib di luar rumah," kata dr Indra Yopi, Selasa 23 Juni 2020. 

 

Hal tersebut disampaikan menyusul melonjaknya angka kasus pasien positif Covid-19 di Riau yang diumumkan Senin 22 Juni 2020 kemarin. Ada penambahan 24 kasus baru di Riau. Ini merupakan kasus terbanyak sepanjang Pandemi Covid-19 ditemukan di Riau. 

 

Dari 24 kasus baru tersebut, terbanyak ditemukan di Kota Pekanbaru sebanyak 13 kasus. Disusul Indragiri Hilir 5 kasus, Dumai 2 kasus, serta di Bengkalis, Rohul, Kampar dan Kuansing masing-masing 1 kasus. Dengan adanya penambahan 24 kasus baru tersebut, maka secara akumulatif, total jumlah kasus positif Covid-19 di Riau sebanyak 166 kasus. 

 

"Kita buat PSBB yang digerakkan oleh masyarakat, ini demi kota semua. Jaga kesehatan kita dan keluarga," ujar Indra Yovi.