PKB Dikabarkan Tetap Usung Kasmarni, Gerindra Tunggu Arahan Pusat

kasmarni-di-gerindra.jpg
(Andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Desah desus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon), Kasmarni di Pilkada Kabupaten Bengkalis tidak dibantah oleh Ketua DPC PKB Bengkalis, Musliadi.

 

"Informasi dari kalangan bawah memang demikian. Dan Kita juga baru mendengar informasi tersebut," kata Misliadi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis 18 Juni 2020 via phone.

 

Pun demikian, Misliadi menegaskan. DPP PKB sendiri hingga saat ini belum ada memutuskan kepada siapa akan direkomendasikan  untuk maju Pilkada Bengkalis Desember 2020 mendatang.

 

"Hingga saat ini, satupun paslon belum ada yang mendapatkan tekomendasi dari DPP PKB. Nanti saja, kalau sudah di putuskan oleh pusat akan kita kabari.," tambah Misliadi.

 

Idealnya tambah Misliadi, Apapun nantinya menjadi keputusan pusat dalam memberi dukungan ini, dirinya mengaku akan mentaati dan ikuti.

 

Berbeda halnya Partai Gerinda, sebelumnya digadang gadang akan memberikan dukungan kepada istri Bupati Bengkalis, non aktif yang tertangkap KPK kasus korupsi tersebut dikabarkan berbalik arah dukungan.

 

"Belum tahu, mekanismenya kita telah jalani. Setelah penjaringan di tingkat kabupaten, hasilnya telah kita laporkan ke Provinsi. Maka selanjutnya pihak Provinsi melaporkan ke Pusat. Hasilnya kita tunggu saja," kata Ketua Penjaringan DPC Partai Gerindra, Kabupaten Bengkalis, Iskandar.

 

Namun terang Iskandar. Memasuki tahapan Pilkada Bengkalis tinggal beberapa bulan lagi, maka dalam waktu dekat Partai besutan Prabowo ini akan mengumumkan dukungan kepada bacalon yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 mendatang.

 

"Dalam waktu dekat ini, kita tunggu saja keputusan dari Pusat. Namun, kita tegaskan belum satupun yang mendapat rekomendasinya," tutup Iskandar.