Balita 3 Tahun dan Pengasuhnya di Inhil Positif Covid-19

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bocah berusia 3 tahun di Indragiri Hilir (Inhil), Riau positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Balita tersebut berinisial MSA yang merupakan pasien nomor 127 kasus positif Covid-19 di Riau.

"Saat ini pasien MSA sudah diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit yang ada di Kota Tembilahan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, saat menyampaikan update perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Gedung Daerah, Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu 17 Juni 2020.

Balita ini diduga kuat tertular Covid-19 dari sang ibu, R yang sudah duluan dinyatakan Positif Covid-19 dan diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan. R tercatat sebagai pasien kasus nomor 121 Covid-19 di Riau.

"Iya, pasien MSA ini merupakan hasil kontak tracing dari pasien positif nomor 121 yakni Nonya R warga Inhil," ujar Mimi.

Tidak hanya itu, asisten rumah tangga yang sehari-hari mengasuh MSA, berinisial R (39) juga dinyatakan Covid-19. Saat ini R (39) sudah diisolasi dan dirawat di RSUF Puri Husada Tembilahan, Inhil, Riau. Pasien R (39) ini tercatat sebagai pasien nomor 128 yang diumumkan, Rabu 17 Juni 2020.

"Mereka ini merupakan kluster GM, suami dari R, warga Inhil yang baru pulang dari Abu Dabi beberapa waktu lalu," katanya.

Dengan adanya penambahan dua kasus baru ini maka total kasus pasien positif Covid-19 di Riau secara akumulatif di Riau sebanyak 128 kasus. Dengan rincian 10 pasien masih dirawat, kemudian 112 pasien sembuh dan sudah dipulangkan serta 6 pasien meninggal dunia. (*)