Warga Berkerumun di Lokasi Pesawat Jatuh, Personel TNI Ingatkan Protokol Kesehatan

Pesawat-tempur-jatuh7.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Warga masih berkerumun dan berada sangat dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat tempur Hawk 209 milik TNI AU, Senin pagi, 16 Juni 2020.

Sudah tidak ada lagi asap hitam membumbung dan api membara di tubuh pesawat tempur buata Inggris tersebut. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Meski pesawat tempur sudah diamankan dan ditutup terpal biru, namun warga sekitar Perumahan Mutiara Sialang Indah, Siak Hulu, Kampar, Riau, masih berkumpul di sekitar lokasi kebakaran.

Melihat warga semakin ramai, anggota TNI AU akhirnya memperlebar jarak garis polisi (police line) hingga sekitar 100-150 meter dari lokasi pesawat terbakar.

Selain memberi police line, petugas juga membentangkan pembatas kayu supaya warga tidak bisa melewati batas dibuat tersebut.

Tampak dari kejauhan, pesawat ini ditutupi terpal berwarna biru dan satu unit mobil pemadam kebarakan juga terparkir di sekitar bangkai pesawat.

"Misah Pak, Buk, dek, ini New Normal, jaga jarak," kata seorang petugas TNI AU, Senin, 15 Juni 2020.

Namun, warga penasaran tetap berada di tempatnya. Mereka berkumpul di tepi garis polisi, walaupun sejumlah petugas berdiri di sisi lainnya.

Warga tampaknya ingin melihat proses evakuasi pesawat selanjutnya, dan mengabadikan momen ini dengan smartphone mereka dari luar police line