Iwan Fatah: Cukup PSBB Saja yang Icak-icak, New Normal Jangan

Iwan-Fatah2.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Parisman Ihwan mengingatkan Walikota Pekanbaru Firdaus untuk serius dalam menerapkan kebijakan New Normal sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat.
 
Dikatakan Politisi Golkar ini, berkaca dari penerapan PSBB di Pekanbaru yang ikut2an akhir nya jadi kacau dan meninggalkan sejumlah persoalan, ia berharap agar Walikota bisa mengoptimalkan kebijakan ini.
 
Sebab, menurut Pria yang kerap disapa Iwan Fatah ini, kebijakan new normal merupakan solusi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Pusat untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian yang terpuruk sejak beberapa bulan lalu.
 
"Cukup PSBB Pekanbaru saja yang icak-icak, New Normal jangan. Kita tidak mau New Normal ini malah menimbulkan persoalan baru lagi nantinya," kata Iwan, Kamis, 28 Mei 2020.
 
Persoalan PSBB, sebut Iwan Fatah, banyak sekali meninggalkan masalah, mulai dari pengawasan akses keluar masuk kendaraan dari luar kota, koordinasi dengan RT dan RW yang kurang, pembagian sembako yang tidak transparan hingga adanya penolakan sembako oleh masyarakat.
 
Bahkan, hingga hari persoalan-persoalan tersebut belum bisa terselesaikan semua.
 
"New Normal ini solusi terbaik menurut saya, karena masyarakat Pekanbaru ini banyak yang menggantungkan hidup di sektor informal dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Kemarin itu mereka tak bisa berjualan, insyaAllah nanti perlahan usaha mereka bangkit lagi," tambahnya.
 
Iwan Fatah juga menghimbau serta mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran yang selama ini disampaikan pemerintah.
 
Mulai dari selalu memakai masker di luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga physical distancing  agar masalah virus corona bisa hilang di Kota Pekanbaru.
 
"Sebab, New Normal di Pekanbaru ini hanya akan bisa berhasil jika ada dukungan dari masyarakat Kota Pekanbaru yang kita cintai ini," tegasnya.
 
Untuk itu, ia meminta Walikota Firdaus untuk terus menjalin komunikasi baik dengan Gubernur Riau Syamsuar ataupun dengan Forkompinda khususnya TNI dan Polri dalam pelaksanaan New Normal nantinya.