Baru Berdiri, Himapindo Bagikan 250 Masker di Pasar Pagi Arengka

Himapindo-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - BPD Himpunan Mahasiswa Pengusaha Indonesia (Himapindo) Pekanbaru melakukan aksi sosial pertama mereka di Pekanbaru Rabu, 20 Mei 2020 silam. Sekjen Himapindo, Ali Imron, mengatakan, Indonesia dan bahkan dunia sampai hari ini di gemparkan dengan adanya wabah yang telah menjadi pandemi yakni COVID atau biasa dikenal virus Corona.

Virus ini sudah membuat keadaan ekonomi melemah karena banyak nya perusahaan yang gulung tikar, dan karyawan menjadi korban PHK besar besaran.

Akibat ketidakmampuan rakyat dalam mempenuhi kebutuhan kehidupannya akibat pandemi ini, tak jarang Himapindo melihat banyak yang belum menggunakan APD, terutama masker.

Untuk itu, Himapindo melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker sebanyak 250 buah dengan lokasi pusat kegiatan di Jalan Pasar Pagi Arengka.

Menurut Ali Imron, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk peduli kemanusiaan, selan itu juga agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

"Dengan adanya kegiatan pembagian masker ini diharapkan masyarakat lebih bisa menjaga kebersihan dan juga dapat membantu pemerintah mengurangi penyebaran covid-19," kata Ali Imron.

"Selain itu, Himapindo juga mengajak kepada kawan- kawan organisasi pergerakan lain, untuk melakukan tugas mulia ini," tambah Ali didampingi Ketua Himapindo BPD Pekanbaru Wandi.