Bandara SSK II Catat 391 Penumpang Sejak Dibuka 4 Hari Lalu

bandar-sepi.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim II mencatat setidaknya sudah ada hampir 400 penumpang sejak empat hari dibuka, Kamis - Minggu, 10 Mei 2020.

Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Yogi menjelaskan hingga kemarin sudah ada sekitar 391 orang yang melakukan penerbangan. 391 penumpang tersebut terdiri dari 215 penumpang tiba dan 176 penumpang berangkat.

"Kalau dihitung dari tanggal 7 Mei lalu sampai Minggu total sudah ada 391 penumpang yang melakukan penerbangan," ujar Yogi, Senin, 11 Mei 2020.

Rinciannya, pada hari pertama dibuka sudah ada sekitar 187 orang yang melintas, 95 penumpang yang masuk ke Pekanbaru, dan 92 penumpang yang keluar dari Pekanbaru dari total 10 penerbangan bolak balik.

Kemudian, tanggal 8 Mei 2020 ada 9 penumpang yang masuk ke Pekanbaru dan 9 orang yang keluar dari Pekanbaru dari total 14 penerbangan bolak balik.

Selanjutnya, pada tanggal 9 Mei ada 12 penumpang tiba, namun tidak ada keberangkatan dari Pekanbaru. Pada hari itu ada 4 penerbangan bolak balik.

Terakhir, pada tanggal 10 Mei ada 99 penumpang tiba dan 75 penumpang berangkat dari bandara SSK II Pekanbaru.

"Jika dirata-ratakan, setiap hari ada 54 penumpang tiba di bandara SSK II Pekanbaru dan 44 penumpang berangkat meninggalkan Pekanbaru," lanjutnya.

Dilanjutkan Yogi, jumlah pesawat yang melakukan aktivitas penerbangan dari dan ke Pekanbaru total ada 44 pesawat. Jumlah tersebut terdiri dari 22 pesawat berangkat dan 22 pesawat tiba di Bandara SSK II Pekanbaru.

Terkait penerbangan yang tidak ada penumpang ini, dijelaskan Yogi adalah penerbangan pesawat yang membawa barang atau kargo.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pekanbaru, Sarifuddin menjelaskan, hingga saat ini belum ada penumpang yang dibatalkan keberangkatannya akibat tidak memenuhi persyaratan.

"Karena pada umumnya penumpang sudah mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi," singkatnya kepada wartawan.