Pulang ke Riau, Santri Ponpes Gontor Asal Kuantan Mudik Kuansing Bersatus PDP

Pondok-Gontor.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Seorang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor, Provinsi Jawa Timur berinisial IHF (15) laki-laki asal Kecamatan Kuantan Mudik ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ringan oleh RSUD Teluk Kuantan, Kamis, 7 Mei 2020.

"Pagi tadi (Kamis,red) sudah dilakukan pengambilan swab PDP ringan atas nama IHF (15) asal Kuantan Mudik," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, Kamis siang tadi.

Amel mengatakan, PDP ini merupakan siswa pondok pesantren Gontor, Jawa Timur. Sebelumnya IHF masuk sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena pulang dari zona merah.

"Memiliki gejala ISPA ringan dan tidak dirawat dilanjutkan dengan isolasi mandiri sampai hasil swab keluar," ujar dr Amel.

Menurut Amel, IHF tidak perlu dirawat inap dan bisa berobat jalan. "Kebetulan berasal dari zona merah maka dilakukan pengambilan swab," katanya.

Saat ditanya sudah berapa total PDP Kuansing, Amel mengatakan, sudah 20 PDP. "Jadi 20 orang, termasuk IHF dan Tn DD," kata Amel singkat.

Ini katanya berdasarkan data terakhir yang dishare Kamis pagi tadi total ada 18 PDP dan ada tambahan 2 PDP baru total PDP menjadi 20 PDP. "Karena ada tambahan baru," katanya.

-->