Rumah Ini Dipasang Tanda "Keluarga Miskin Penerima Bantuan" oleh Wako Pekanbaru

Pemasangan-Keluarga-Miskin-Penerima-Bantuan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, memberikan tanda ke beberapa rumah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu, 5 Mei 2020.

Pemberian tanda di dinding rumah penerima PKH ini dilakukan Firdaus bersama Wakil Wali Kota, Ayat Cahyadi. Pemberian tanda ini bertujuan menghindari tumpang-tindih penyaluran bantuan di masa Covid-19 ini.

"Kami bersama Pak Ayat, Forkompinda, Camat dan OPD terkait ingin memastikan langsung, bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran," kata Firdaus di lokasi.

Tanda terpasang di rumah sesuai kelompok penerima. Ada penerima PKH, BPNT dan masyarakat rentan miskin. "Kalau sekarang ini PKH," singkatnya.

Secara simbolis, Wali Kota Pekanbaru bersama rombongan memberikan bantuan sembako kepada dua warga penerima PKH.

"Semoga bantuan diterima dapat meringankan beban saudara-saudara kita," harapnya.

Seorang penerima PKH, Siti Muryanti, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Firdaus telah menyalurkan sembako. Ia tak masalah kalau rumahnya diberi tanda.

"Terima kasih atas bantuan ini, kami sudah dua tahun jadi PKH. Soal diberi tanda tak masalah, jadikan kalau orang kaya malu, jika dapat bantuan," katanya dilansir dari laman pekanbaru.go.id.

Saat disinggung apakah selama Covid-19 keluarga tidak bisa makan, Siti membantahnya. "Bisa Kok, Alhamdulillah kami masih bisa makan," singkatnya.

-->