Polisi Bubarkan Konvoi Pelajar Rayakan Kelulusan di Tengah Pandemi

konvoi.jpg
(istimewa)

Laporan : ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis membubarkan konvoi pelajar SMA yang merayakan kelulusan di jalanan, Sabtu, 02 Mai 2020 malam.

Adapun titik kumpul yang menjadi perhatian polisi yakni Jalan Sudirman Kota Bengkalis serta lapangan pasir pantai marina, Kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis, Riau.

Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat mengatakan upaya ini dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan penyebaran Virus Corona.

"Sangat kita sayangkan apa yang dilakukan para remaja yang baru lulus tersebut, disaat wabah covid-19 malah merayakan dengan cara berkerumunan," katanya RIAUONLINE.CO.ID, Minggu 3 Mei 2020.

Idealnya, kata Kasat Lantas, di tengah pandemi covid-19 ini, harus tetap berada di rumah, bukan malah melakukan konvoi dan berkumpul.

Tindakan cepat dilakukan personil Satlantas Polres Bengkalis langsung melakukan pembubaran dan juga melakukan penindakan E-Tilang.

"Petugas langsung melakukan pembubaran dan juga melakukan penilangan terhadap kendaraan yang tidak standar," tegas Kasat Lantas Polres Bengkalis ini.

Disamping itu, upaya tegas ini dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di jalan raya. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.