Dua Balita Positif Covid-19 Dirawat di RSUD Dumai, Diduga Dari Kluster Nakes Teladan

jubir.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dua bayi berusia dua tahun dinyatakan positif Covid-19 di Riau. Kedua balita ini dirawat di ruang isolasi di RSUD Kota Dumai. Bayi pertama berinisial DYA merupakan pasien nomor 29. Sedangkan satu lagi berinisial SS yang diumumkan positif Covid-19, Minggu 3 Mei 2020.

"Pasien berinisial SS yang merupakan Balita usia 2 tahun, warga Dumai masuk dalam kluster Nakes Teladan di Dumai," kata Juru Bicara Covid-19 Riau, dr Indra Yopi, Minggu 3 Mei 2020.

Namun Balita tersebut belum diizinkan pulang. Sebab selama dirawat, Balita ini ditemani oleh ibunya. Sehingga ibunya juga harus dilakukan swab untuk memastikan tidak tertular saat merawat anaknya di rumah sakit.

"Ibunya kita swab dulu, memang dia sebelumnya tidak terinfeksi, tapi karena selama ini merawat bayinya yang positif Covid-19, maka untuk memastikanya kita swab dulu, supaya nanti tidak menular kemana-mana," ujarnya.

Selain SS (2), Minggu 3 Mei 2020, ada dua penambahan pasien positif Covid-19 di Dumai. Satu lagi adalah Pasien berinisial S, usia 71 warga Dumai, sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien S merupakan kontak erat dari peserta yang hadir pada pertemuan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan di Dumai beberapa waktu lalu.

Selain dua dari Dumai, masih ada 6 kasus baru lagi yang diumumkan, Minggu 3 Mei 2020. Total seluruhnya ada 8 kasus baru. Dengan adanya penambahan delapan kasus baru tersebut maka total pasien Positif Covid-19 di Riau hingga saat ini sudah mencapai 53 kasus positif.

Dengan rincian 22 orang dirawat, 26 sehat dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing serta lima orang meninggal dunia.(*)