Martina Tak Menyangka Dapat Sembako dari Kepala BPKAD Kuansing

BPKAD-bantuan.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kediaman Martina di daerah Sinambek, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, tiba-tiba dikunjungi salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, Kamis sore, 30 April 2020.

Pejabat tersebut adalah Kepala BPKAD Kuansing, Hendra. Dia datang membawa bantuan sembako berupa beras, minyak makan, telur, gula dan sedikit uang yang diserahkan langsung kepada Martina.

Martina sendiri tinggal tidak jauh dari komplek perkantoran Bupati Kuansing di daerah Sinambek, Kelurahan Sungai Jering. Dia tinggal bersama dua orang anaknya.

Sejak ditinggal suaminya tiga tahun lalu, Martina harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menyekolahkan kedua anaknya. Satu masih sekolah di bangku SMP dan satu lagi segera tamat dari SMA.

Martina sehari-hari berjualan dikantin SDN 025 Sinambek, Kelurahan Sungai Jering. Sejak masa siaga darurat pandemi corona ini, Dia tidak lagi bisa berjualan karena sekolah sepi dan murid harus belajar dirumah.

"Terima kasih banyak pak," kata Martina saat menerima sembako dan sedikit uang dari Kepala BPKAD Kuansing tersebut.

Martina mengaku, sejak tidak lagi berjualan di kantin sekolah kondisi kehidupannya terasa semakin sulit karena tidak lagi ada pemasukan. Beruntung katanya, para tetangga sekitar cukup mengerti dan sering membantu.

"Selama tidak berjualan kadang ada tetangga yang membantu, itu lah untuk kami makan," kata Martina.

Martina mengaku, sejak ditinggal suaminya tiga tahun lalu, Dia harus berjuang sendiri memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dan juga menyekolahkan kedua anaknya.

Martina terlihat masih tidak percaya dibantu oleh seorang pejabat yang tidak Dia kenal selama ini. Dia hanya terdiam saat melihat mobil pejabat itu pergi berlalu.

-->