Bantuan Pemerintah Tak Jelas, HMI MPO Bagi Sembako dan Hand Sanitizer

HMI-MPO-Pekanbaru.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Pekanbaru melaksanakan aksi nyata berbagai sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu dan hand sanitizer.
 
Salah seorang pengurus HMI MPO Pekanbaru, Muhammad Firdaus mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian HMI MPO kepada masyarakat Pekanbaru yang terdampak Covid-19.
 
Apalagi, bantuan dari pemerintah yang hanya berjumlah 15 ribuan paket ditolak oleh sejumlah RT dan RW karena jumlahnya sangat jauh dibandingkan masyarakat yang membutuhkan, dimana ada sekitar 130 ribu lebih warga Pekanbaru yang mengharapkan bantuan Sembako.
 
Adapun, sembako yang dibagikan adalah hasil iuran dari pengurus HMI dan beberapa alumni serta diberikan dengan semaksimal mungkin karena jumlahnya yang terbatas, yakni belasan paket saja.
 
"Kami tahu ini sedikit, tapi kami usahakan ini tepat sasaran, kami mengunjungi setiap perumahan dan mencari ketua RT nya, kami minta data warga yang sangat-sangat membutuhkan, semoga ini bermanfaat,"  kata Firdaus, Minggu, 26 April 2020.
 
Selain membagikan Sembako, pengurus HMI MPO juga membagikan sebanyak 135 botol hand sanitizer yang dibuat sendiri oleh para kader HMI dan diberikan secara ratus kepada masyarakat Pekanbaru.
 
Adapun hand sanitizer difokuskan HMI dibagikan di orang-orang yang rawan penyebaran seperti pedagang di pasar, pedagang kaki lima, ojek online dan pekerja sektor informal lainnya.
 
"Tadi ada juga kami mau ngasih hand sanitizer, ada pedagang yang menolaknya. Mereka takut bayar, waktu kami bilang ini gratis mereka langsung terima dan mengucap syukur," tuturnya.