Tim Gugus Tugas Pelalawan Semprotkan Disinfekan Rumah Pasien Positif Covid-19

semprot-disinfektan.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus korona atau Covid-19, kediaman RBT (50) warga Pengkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, dilakukan penyemprotan disinfektan pada Kamis, 2 April 2020 sore hingga malam.

Sedikitnya 5000 liter disenfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, disemprotkan disekitaran perumahan pairen yang positif Covid-19 tersebut.

Kepala BPBD yang juga tim gugus tugas Covid-19 Pelalawan, Hadi Penandio, mengatakan 5000 liter dalam satu truk tersebut disirami guna mensterilkan lokasi yang dinilai rawan menurut Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas.

"Kita menyemprotan disinfektan bersama anggota kesehatan, setidaknya di lokasi ini ada 5000 liter disinfektan yang kita semprotkan," ungkapnya, Kamis sore.

Sementara itu, Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan, Asril mengatakan, penyemprotan itu dilakukan untuk sterilisasi lokasi domisili pasien positif Corona, agar masyarakat sekitar tidak terpapar wabah virus korona atau Covid-19 tersebut.

“Ini merupakan salah satu tindakan sesuai aturan, agar masyarakat di sekitar tidak terpapar," tandasnya, kepada RiauOnline.co.id.

-->