Husaimi Hamidi Semprot Disinfektan di Pujud jadi Bukti PPP Hadir untuk Rakyat

PPP-Peduli-Cegah-Corona.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau, Husaimi Hamidi turun langsung ke sejumlah titik keramaian di Kecamatan Pujud, Rokan Hilir guna dalam program "PPP Peduli Cegah Corona", Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Wakil Ketua DPW PPP Riau ini menjelaskan, kegiatan ini merupakan jawaban atas tudingan-tudingan netizen terhadap peran partai politik yang hanya hadir di saat menjelang Pemilu saja.
 
"Alhamdulillah, kita hari ini sudah turun langsung ke beberapa titik keramaian di Pujud, ini merupakan langkah kongkrit kami sebagai kader PPP, masuk ke perkampungan untuk mencegah penyebaran virus ini," kata anggota DPRD Riau ini, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
"Nantinya kader PPP di kabupaten kota akan melakukan hal yang sama, tanpa melihat apakah dia menang atau tidak didaerah itu dalam Pemilu, karena ini semua bentuk kepeduliannya kepada masyarakat," tambahnya.
 
Dalam kegiatan tersebut, Husaimi juga didampingi Kaposek Pujud Iptu Amru Abdullah dan Sekretaris Camat Pujud Jufri ST.
 
Setidaknya dari beberapa titik yang sudah disemprot cairan disinfektan, Husaimi yang juga dibantu oleh Tim Gugus Daerah telah menyemprotkan sekitar 25 liter cairan disinfektan. Jumlah itu belum termasuk cairan yang akan disemprotkan di Kecamatan Tanjung Medan siang ini.
 
Penyemprotan ini, sambung Husaimi, selain mencegah penyebaran virus Covid-19 juga sekaligus mensosialisasikan virus Covid-19 kepada masyarakat Rokan Hilir agar tidak menyepelekan virus ini.
 
"Makanya, kita kumpulkan semua baik dari Polri, TNI, Puskesmas maupun Kecamatan supaya bisa bahu membahu menghadapi ini. Semua sekarang sudah bertungkus lumus bekerja, sehingga kita harap masyarakat juga ikuti anjuran pemerintah," jelasnya.
 
Sementara itu, Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdullah mengapresiasi kepada siapa saja yang menyempatkan diri untuk berpartisipasi dalam pencegahan virus ini.
 
"Kami atas nama kepolisian ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pak Husaimi, yang mana beliau sudah menyempatkan diri datang dari Pekanbaru untuk turun kesini, kami sangat terbuka kepada siapa saja yang mau membantu," kata Amru.
 
Senada dengan Amru, Sekretaris Camat Pujud Jufri ST juga mengapresiasi apa yang dilakukan Husaimi karena sudah membantu Pemkab Rohil dalam mencegah penyebaran virus ini.
 
"Kami atas nama Camat ucapkan terimakasih karena sudah membantu kami disini," ujarnya.
 
Sejauh ini, lanjut Jufri, Pemkab Rohil  juga sudah melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus ini, baik dari penyemprotan disinfektan maupun sosialiasi ke masyarakat.
 
Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjawab tudingan-tudingan di media sosial yang menyebut partai-partai di Indonesia hanya hadir saat kampanye saja.
 
 
Wakil Ketua DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi memastikan partainya bukan partai yang eksis menjelang Pemilu saja, namun PPP akan selalu ada saat masyarakat membutuhkan.
 
 
Hal tersebut akan diwujudkan PPP dalam gerakan "PPP Peduli Cegah Corona" yang mana seluruh pengurus PPP di kabupaten kota akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik keramaian.
 
 
"Ini wujud kepedulian kita ke masyarakat, banyak saya lihat postingan-postingan begitu di media sosial, saya tegaskan PPP tidak begitu, PPP selalu hadir untuk rakyat," kata anggota DPRD Riau ini, Jumat, 27 Maret 2020.

-->