Kakek Johari Terpeleset dan Jatuh ke Sungai Batang Kuantan saat Menuju Jamban

Jamban.jpg
(Tirto)

RIAU ONLINE, KUANSING-Seorang pria Lansia (Lanjut Usia) berumur 70 tahun bernama Johari, Jatuh ke Sungai Batang Kuantan, Saat hendak Buang Air Besar (BAB) Pada Sabtu 28 Maret 2020.

Hal ini dijelaskan Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Pekanbaru, Jacki Chen, bahwa pada pukul 09.35 wib pihaknya mendapat laporan dari Kades Teluk Beringin, perihal seseorang tenggelam di Sungai Batang Kuantan.

Korban bernama Johari yang merupakan warga Desa Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, terjatuh ke sungai, saat hendak masuk Jamban.

"Kejadian pada pukul 04.00 wib dini hari, Korban hendak membuang hajat ( BAB ) namun pada saat hendak masuk jamban, korban terpeleset dan jatuh ke sungai," Kata Jacki.


Salah satu warga bernama Mardanis, dijelaskan Jacki, pada saat hendak mengambil wudhu persiapan sholat Subuh, saksi melihat korban terjatuh ke Sungai, namun tidak dapat menolong korban.

"Pada saat itu seorang warga bernama Mardanis, sedang keluar hendak mengambil air wudhu persiapan sholat Subuh melihat korban jatuh nya ke sungai, namun karna cuaca masih gelap dan terlihat remang remang, lari menghampiri tempat kejadian, namun tidak sempat menolong nya, saat itu juga mardanis melapor ke Kades," Jelas Jacki.

Kasi Operasi dan Siaga Jacki Chen memberangkatkan satu tim berjumlah 6 Personil Rescuer dengan peralatan Lengkap, menuju lokasi kejadian untuk melakukan Pencarian Pada pukul 09.55 Wib. Hingga saat ini, tim masih melakukan upaya pencarian jenazah pria Lansia tersebut.

"Untuk sementara kita sudah berkoordinasi dengan kepala Desa teluk beringin serta anggota Polsek Gunung Toar untuk melakukan pencarian," terang Jacky.