Mahasiswa Riau Demo di KPK, Rafiq Hipemari: Tidak Ada Yang Saya Kenal

hipemari-jakarta-ketum-baru.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta, Rafiq Muttaqin angkat bicara terkait demo di KPK yang mengatasnamakan mahasiswa dari Riau, Rabu, 12 Februari 2020.

Rafiq memastikan Hipemari tidak terlibat demo yang menuntut Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet untuk mundur dari jabatannya karena diduga terlibat kasus korupsi menjerat Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

"Saya lihat dari foto yang ada, tidak ada yang saya kenal. Hanya foto-foto megang spanduk yang beredar, kalau yang dari foto itu saya pastikan tidak ada anggota maupun pengurus Hipemari," kata Rafiq kepada Riau Online, Kamis, 13 Februari 2020.

Rafiq menambahkan, ia sama sekali tidak mendapat informasi terkait aksi tersebut apalagi melakukan kajian mendalam, namun dia hanya mendapat foto-foto aksi.

"Lambang kampusnya juga tidak ada, semua pakai almamater polos saja," tegasnya.

Lebih jauh, Rafiq memastikan pihaknya tidak diam dengan isu yang ada di Riau terutama isu korupsi. Namun, tentunya harus melakukan kajian mendalam dan perlu kehati-hatian.

"Kita tidak terlibat di sana, tapi bukan berarti kita diam. Kita tidak berani ambil langkah kalau tidak ada data valid. Mahasiswa aksi tanpa data adalah tindakan bodoh, apalagi sekarang juga musim politik," tutupnya.

-->