RSUD Arifin Achmad Pastikan Belum Ada Pasien Suspect Corona

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi memastikan sampai hari ini belum ditemukan adanya korban suspect virus Corona seperti yang beredar di masyarakat.

"Belum ada, sudah banyak juga yang bertanya dari tadi, kalau memang ada pasti kita infokan," kata Nuzelly, Rabu, 29 Januari 2020.

Nuzelly menduga, adanya kabar burung seperti ini dikarenakan kepanikan tersendiri oleh masyarakat kemudian tersebar dan akibatnya masyarakat menjadi resah.

"Kita kan ada penetapan, ada timnya untuk tu, kan bisa saja orang merasa dia flu cina, terus bercerita ke yang lain, lalu tersebar. Kalau asumsi gitu begitu," tambahnya.

RSUD Arifin Achmad sendiri sejauh ini sudah menyiapkan segala yang berkaitan dengan upaya antisipsi virus ini, mulai dari persiapan sarana dan prasarana maupun tim pemeriksa.

"Ruangan sudah kita siapkan, tim kita sudah ada. Kita sangat berharap tidak terjadi kasus ini di Riau, yang penting antisipasi sudah kita lakukan, masyarakat juga sudah diberi tahu," tutupnya.