Resmikan Kantor Komisi Informasi, Syamsuar: Buas Semua Nampaknya

Kantor-KI-diresmikan.jpg
(hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meresmikan kantor Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau di lantai 3 kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Jalan Gajah Mada, Senin, 30 Desember 2019.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengetokan palu di atas meja hijau pertama yang dilakukan oleh Gubernur Riau didampingi lima komisioner KI Riau dan Ketua KI Pusat.

"Buas semua nampak e, pakai baju hitam semua," kata Syamsuar berkelakar melihat komisioner KI mengenakan baju ala jaksa berwarna hitam usai memukul palu sidang.

Dalam kata sambutannya, Syamsuar menceritakan kala KI meminta fasilitas kantor baru kepada Syamsuar pasca dirinya baru beberapa dilantik.

Sebagai informasi, kantor KI sebelumnya berada di lantai tiga kantor KPU Riau yang masih satu komplek dengan gedung kantor sekarang.

"Semuanya menyampaikan keluh kesah tentang mereka, saya tinjau langsung ke sini. Karenakan ini komisi informasi. Jadi informasinya harus valid juga," katanya.

Kantor KI sekarang, jelas Syamsuar merupakan kantor yang tak terpakai sejak tahun 2013 lalu karena ruangan ini dipakai saat PON 2012 lalu.

Keinginan KI ini kemudian Syamsuar diskusikan dengan KPU Riau, dan KPU Riau juga sepakat untuk KI dipindahkan saja karena KPU membutuhkan ruangan baru.

"KPU pun minta KI pindah, saya paham karena saya pernah tinggal di KPU," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KI Riau, Zufra Irwan mengatakan kantor sekarang ini jauh lebih layak dari kantor mereka sebelumnya, bahkan untuk lima sampai lima belas tahun pun masih bisa dipakai.

"Di kantor sebelumnya, kalau hujan kami letak ember, bahkan naskah laporan sering basah," ulasnya.

-->