Sopir Truk Fuso Kabur Usai Laga Kambing dengan Bus PO RAPI

Bus-dan-Truk-Laga-Kambing.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO RAPI BK 7408 DE hancur di bagian depan dan tak lagi menyisakan kaca setelah laga kambing dengan truk Fuso BM 9635 AO di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Yos Sudarso, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau.

Akibat insiden kecelakaan Kamis pagi, pukul 07.00 WIB tersebut, sedikitnya 16 penumpang berikut sopir dan kernet bus mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sementara korban luka masih dirawat di rumah sakit," kata Kepala Satlantas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra.

Emil menjelaskan, kecelakaan juga menyebabkan badan bus ringsek dan truk terguling, terjadi akibat kelalaian sopir bus, Agus Mando Manik.

Bus bergerak dari arah Sumatera Utara menuju Lampung berusaha mendahului kendaraan di depannya. Naas, bus tidak berhasil melewati kendaraan di depannya, sementara dari arah berlawanan melaju truk Fuso membawa material bangunan.

Akibatnya, kecelakaan pun tak terhindarkan. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sopir bus. Sementara sopir truk Fuso usai kejadian tidak ditemukan dan masih terus didalami keberadaannya.

Para korban juga diketahui telah dilarikan ke rumah sakit Arifin Achmad Pekanbaru serta beberapa diantaranya dirawat di Puskesmas terdekat.