Irvan Husin Dilantik Jadi Direktur RSUD Teluk Kuantan

pelantikan-dir-rsud.jpg
(istimewa)

Laporan: ROBI SUSANTO

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, H Mursini melantik mantan Kepala Puskesmas Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, dr M Irvan Husin menjadi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan.

Irvan dilantik bersama 85 pejabat administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Kuansing, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Senin, 2 Desember 2019.

Irvan dilantik menjadi Direktur RSUD Teluk Kuantan menggantikan Fahdiansyah yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Profil singkat M Irvan Husin sendiri pernah menjabat sebagai Kapus Lubuk Jambi Tahun 2012-2013. Setelah itu, ia dilantik menjadi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kuansing.

Jabatan terakhir yang diembannya adalah Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing. Dan sekarang dipercaya menjadi Direktur RSUD Teluk Kuantan.

Ini juga untuk ketiga kalinya mantan Kapus Lubuk Jambi menjabat sebagai Direktur RSUD Teluk Kuantan. Pertama ada nama David Oloan yang juga pernah menjadi Kapus Lubuk Jambi dipercaya menjadi Direktur RSUD.

Kemudian Fahdiansyah yang akrab disapa dr Ukup juga pernah menjadi Kapus Lubuk Jambi. Namun beberapa waktu lalu mengundurkan diri menjadi Direktur RSUD Teluk Kuantan.

M Irvan Husin ketika dihubungi mengatakan, ini merupakan amanah yang diberikan oleh pimpinan. Tentunya amanah ini katanya, akan dijalan dengan sebaik-baiknya.

"Tugas akan semakin berat, masyarakat ingin pelayanan di RSUD lebih meningkat lagi. Insyaallah mohon doanya kedepan mudah-mudahan lebih bagus lagi," kata M Irvan kepada RIAUONLINE.CO.ID usai acara pelantikan.

Ditambah katanya, Kuansing hanya memiliki satu-satunya Rumah Sakit yang menjadi tumpuan masyarakat dengan harapan mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik. "Kedepan pelayanan akan tetap menjadi prioritas untuk ditingkatkan," pungkasnya.

Selain itu katanya, kinerja pelayanan juga harus ramah, santun dan disiplin. Bahkan dirinya juga siap menerima saran dan masukan dari berbagai pihak demi untuk meningkatkan pelayanan di RSUD Teluk Kuantan.

"Kita siap terima saran dan masukan demi peningkatan pelayanan di rumah sakit," pungkasnya.