PAN Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Hingga 25 Desember

zulmizan-PAN-Riau.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Riau memberikan kebebasan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 9 kabupaten kota dalam membuka penjaringan calon kepala daerah.

Sekretaris DPW PAN Riau, Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga kabupaten yang membuka pendaftaran yakni Dumai, Bengkalis dan Rokan Hulu.

Sedangkan, daerah lain akan menyusul dalam waktu dekat. Kita sudah perintahkan DPD untuk membuka penjaringan.

"Yang lain Insyaallah dalam waktu dekat," tuturnya, Selasa, 12 November 2019.

Dikatakan Zulmizan, DPW PAN Riau tidak memberikan ketetapan terkait kapan tanggal pembukaan penjaringan Pilkada ini, namun DPW PAN hanya memberikan tanggal penutupan.

"Tanggal pembukaan tidak ditetapkan, tapi paling lambat 25 Desember harus ditutup. Jadi kapan dibuka itu tergantung DPD, begitu juga dengan lamanya pendaftaran dibuka," pungkasnya.

Lebih jauh, diakui Zulmizan, khusus di kabupaten Siak, PAN sudah memastikan akan mendukung kadernya yang sekarang menjadi Bupati Siak, Alfedri untuk kembali bertarung di Pilkada Siak.

Untuk itu, PAN hanya membuka pendaftaran untuk kuota calon wakil bupati Siak.

"Sesuai dengan kebijakan partai terkini, kita sangat mendorong kader yang potensial dan serius. Di 9 daerah kita punya semua," imbuhnya.

Meski dirinya mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk maju di Pilkada Pelalawan, Zulmizan menjelaskan, Pelalawan tetap akan memberikan kesempatan kepada tokoh lain untuk mendaftar.

"Walau sudah di beri rekomendasi, Pelalawan tetap kita buka penjaringannya," tutupnya.