PKS: Janji Kampanye Wajib Dipenuhi, Termasuk SIM dan Pajak Gratis

makarius.jpg
(Hasbullah)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar memastikan anggotanya akan memenuhi semua janji kampanye yang disampaikan pada saat masa kampanye sebelum Pemilu 2019 lalu.
 
"Kemarin di tegaskan di forum, bahwa kita akan perjuangkan janji kampanye kita. Anggota DPRD kabupaten kota, DPRD Riau bahkan DPR RI wajib tunaikan janji dengan konstituen," kata politisi yang kerap disapa Eka ini, Senin, 7 Oktober 2019.
 
Misalnya, sambung Eka, dirinya menjanjikan pembangunan jalan lintas Bono yang selalu menjadi keluhan masyarakat di dapilnya Kabupaten Pelalawan selama bertahun-tahun.
 
"Kita akan kawal itu, apalagi kita dulu juga partai pengusung Gubernur Riau Syamsuar. Pak Syam juga berjanji akan memprioritaskan itu," kata Eka.
 
Tak hanya itu, janji kampanye yang paling dinantikan masyarakat yakni SIM dan pajak kendaraan bermotor gratis seumur hidup serta pajak gratis untuk masyarakat penghasilan 8 juta juga akan menjadi agenda prioritas partainya.
 
Meski diakui Eka, partainya belum bisa mendominasi kursi dominasi di DPR RI, namun partainya melalui fraksi PKS yang diketuai oleh Ustadz Ahmad Jazuli akan tetap memperjuangkan di parlemen Senayan.
 
"Walau presiden bukan dari kita dan fraksi kita belum mayoritas. UU itu kan masih bisa kita usulkan  di Prolegnas. Intinya kita tetap perjuangkan, kita juga akan sampaikan ke masyarakat nanti perkembangannya," tambahnya.
 
Eka tak memungkiri kalau partai akan melakukan lobby-lobby dengan pemerintahan meski sudah mendeklarasikan diri sebagai partai oposisi.
 
"Kita juga akan lobby pemerintah, kalau ini disetujui tentu pemerintah juga akan dapat nama," tutupnya.