Kawat Berduri Sambut Aksi Mahasiswa Unri di Depan Gedung DPRD Riau

Kawat-Berduri-Dipasang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NABILA DELVIONA ADISRI)

Laporan : NABILA DELVIONA ADISRI 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi damai mahasiswa Universitas Riau (Unri), Senin siang, 30 September 2019, pukul 14.00 WIB, disambut dengan deretan kawat berduri yang dipasang di depan pintu masuk Gedung DPRD Riau. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, anggota Kepolisian menata letak kawat berduri mengelilingi pagar tembok DPRD Riau. Aparat Kepolisian hanya menyisakan akses buat pejalan kaki di pintu samping dari Jalan Mekar Sari.  

Kepolisian sibuk memasangnya mulai pukul 12.53 WIB. Kawat-kawat pembatas dipasang di sepanjang Jalan Mekar Sari mengelilingi kantor DPRD Riau, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. 

 

Pedagang berjualan di pinggir Jalan Mekar Sari disuruh bergeser ke tempat lain, agar tidak kena saat kerusuhan terjadi saat demo nanti.

Pada unjuk rasa terakhir lalu, Kamis, 26 September 2019, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, pingsan usai terhimpit dan terinjak-injak mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR). 

Kombes Pol Susanto kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Susanto juga terpaksa harus menginap di rumah sakit.