Husni Tamrin: Semua Orang Riau Pasti Sesak Napas, Kecuali Pejabat

Husni-Thamrin.jpg
(Hasbulah Tanjung)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Ketua komisi IV DPRD Riau Husni Tamrin angkat bicara dengan semakin parahnya kabut asap di provinsi Riau dalam beberapa hari belakangan, bahkan sudah mencapai tahap berbahaya.
 
Menurutnya, semua masyarakat sangat menderita saat ini dan sudah seharusnya pemerintah mencarikan solusi agar bencana tahunan ini bisa dihentikan.
 
"Asap ini kan hari ini, semua orang pasti sesak nafas, kecuali pejabat ke luar daerah, mana lah sesak dia. Kita pasti sesak nafas, luar biasa ini," ujar politisi asal Pelalawan ini, Sabtu, 14 September 2019.
 
Untuk itu, politisi Gerindra ini menghimbau kepada masyarakat Riau untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan, jika terpaksa keluar ruangan kenakan masker.
 
Tamrin berharap pemerintah bisa menindak tegas perusahaan yang lahannya mengalami kebakaran, sebab ada perusahaan yang setiap tahun selalu terbakar tapi tidak ada tindakan tegas dari pemerintah.
 
 "Terimakasih Polri, TNI dan juga masyarajat yang saat ini masih berjuang untuk padamkan api. Sayangnya perusahaan di Riau masih separoh hati. Masih ada yang lahannya terbakar, sengaja tak sengaja tak tahu lah kita tu," tutupnya.