Alhamdulillah, Beberapa Daerah Turun Hujan Lebat Satu Jam

Musim-Hujan1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Hujan lebat dengan durasi satu jam mengguyur sebagian daerah di Provinsi Riau. Di Kecamatan Mandau dan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, hujan turun Jumat malam, 13 September 2019, sekitar pukul 20.00-21.00 WIB.

Demikian juga hujan mengguyur Kota Dumai. Di Kabupaten Siak, hujan juga membasahi bumi Sabtu dinihari, 14 September 2019, selama satu jam, pukul 03.50 WIB. 

"Alhamdulillah, tadi malam sempat hujan walaupun sebentar. Namun, sedikitnya mengurangi parahnya asap yang terjadi tiga hari belakangan ini," kata Kepala Sekolah MTs Miftahul Huda, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Rosiman SP.

Kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rosiman prihatin dengan kondisi asap semakin parah sehingga dampak buruk juga menganggu pada pendidikan atau belajar mengajar di Mts Miftahul Huda.

"Kasihan pada anak anak, mereka sangat terganggu belajarnya di sekolah sehingga harus diliburkan. Jika kondisi mulai baik, Senin depan siswa sudah bisa mulai belajar kembali, tapi kita lihat kondisinya nanti," ujar Rosiman.

Hal serupa juga dikatakan M Guntur. Warga Jalan Teratai, Kota Dumai ini mengatakan, Kota minyak tempat kelahiranya kini kondisi asap memprihatinkan belakangan sudah mulai membaik disebabkan hujan.

"Tadi malam sempat hujan lebat namun hanya sebentar. Setidaknya pagi ini sedikit cerah dan mengurangi asap yang belakangan sangat parah " kata M Guntur.

Sementara, hal sama juga terjadi di Kabupaten Siak. Guyuran hujan dengan intensitas ringan dalam waktu sebentar terjadi di Jalan Raya Minas Perawan, Kecamatan Tualang, tadi malam.

"Alhamdulillah, meski sebentar di sini juga hujan dan mengurangi asap. Perkiraan malam tadi hujanya serenta terjadi di tiga kabupaten - Kota. Diantaranya, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Dumai," beber Sriyono warga Kandis kepada RIAUONLINE.CO.ID.