Aktual, Independen dan Terpercaya


Ribuan ASN, dan THL di Seluruh OPD Pemprov Riau Wajib Salat Istisqa

Salat-Istisqa-Pondok-Pesantren-Dar-el-Hikmah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar salat minta hujan atau istisqa, Rabu pagi, 11 September 2019, pukul 07.30 WIB.

Salat istisqa dipusatkan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

"Kita sudah sampaikan pemberitahuannya kepada pimpinan seluruh OPD untuk menginstruksikan kepada pegawainya bersama-sama hadir melaksanakan Salat Istisqa di halaman kantor Gubernur Riau. Masing-masing dianjurkan membawa sajadah," kata Penjabat Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, Selasa, 10 September 2019.

Selain itu, Pemprov Riau juga menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) masing-masing OPD hadir melaksanakan salat minta hujan.

"Masing-masing OPD Riau agar mempersiapkan absensi dan menandatangani sesuai dengan nama dan tempat tugasnya masing-masing serta selanjutnya absensi tersebut dikumpulkan dan diserahkan ke BKD," ujarnya.

Pemprov Riau berharap dengan dilaksanakan Salat Istisqa ini, Allah SWT bisa mengabulkan doa umat muslim di Riau, serta segera diturunkan hujan di bumi Riau. Sehingga kebakaran lahan di Riau bisa dituntaskan dan asap bisa hilang dari udara Riau.

Seperti diketahui, hingga saat ini kebakaran lahan dan hutan masih terjadi di sejumlah wilayah di Riau. Bahkan terus meluas. Berdasarkan catatan dari BPBD RIAU, total luas lahan terbakar di Riau sejak Januari hingga awal September ini sudah mencapai 6.541 hektare. (*)