Aktual, Independen dan Terpercaya


Alumni Pesantren Dar el Hikmah Jabat Ketua DPRD, Hamdani: Siap Dipimpin dan Memimpin

Hamdani.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski usia masih sangat muda, Ketua DPRD Pekanbaru terpilih Hamdani mengaku siap memimpin DPRD Pekanbaru yang anggotanya memiliki usia jauh lebih tua dari Hamdani.

"Kalau kita di PKS ini saya sudah dibekali ilmu untuk siap dipimpin dan siap memimpin, apalagi saya juga alumni pesantren," kata Hamdani, Selasa, 3 September 2019.

Alumni pesantren Dar El Hikmah ini menjelaskan, ia juga sudah punya pengalaman kepemimpinan, baik semasih menjadi aktivis mahasiswa di UR, maupun saat ini dilingkungan rumahnya, di mana ia juga menjadi ketua RW.

"Di PKS saya pernah jadi ketua tingkat kecamatan dua periode, di sana juga ada orang yang lebih tua. Bagi saya masalah usia sudah biasa, saya juga ketua RW di lingkungan, ada mantan pejabat juga, intinya kalau kita adil, masyarakat pasti ikut kita," ujarnya.

Hamdani yakin, dirinya tidak akan kesulitan dalam memimpin 44 anggota DPRD Pekanbaru lainnya, sebab semua Parpol tentu menginginkan pembangunan yang lebih baik kedepannya.

"Kita mau bersama-sama Parpol yang ada di DPRD untuk menjadikan lembaga legislatif untuk lebih bermarwah, kalau sekarang sudah bermarwah, tentu nanti akan lebih kita tingkatkan lagi," pungkasnya.

Dalam memimpin DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani akan memaksimalkan peran DPRD Kota Pekanbaru sebagai badan legislatif yang mengurusi legislasi, budgetting dan controlling.

"Kita kan Menko, artinya kita harus bisa mengingatkan, bisa melakukan sesuai dengan tupoksi kita. Itu bentuk kemitraan kita. Kalau misalnya di OPD tidak sesuai, kita turun ke lapangan dan kita kritisi," pungkasnya.